Efek Lembur Malam Bagi Wanita

By 00.18


Bekerja di maam hari memiliki banyak pengaruh negatif, apalagi untuk wanita. Tetapi, terkadang ada pekerjaan yang menuntut untuk bekerja di malam hari. Untuk mereka yang bekerja di waktu malam, tentu kehilangan waktu untuk istirahat. Walaupun tetap ada beberapa yang tidur hingga 6 – 8 di siang hari dan merasa sudah hidup dengan normal, tetapi sebenarnya hal itu tidak akan normal bagi tubuh mereka. Ternyata efek lembur pada seorang wanita sangatlah berbahaya, dan anda bisa membaca artikelnya di www.miigon.com dimana dikatan menimbulkan resiko penyakit yang membahayakan dan jangan sampai diremehkan.
 

Siklus tubuh manusia
Ketika menjalankan sistem tubuh, maka tubuh akan dengan otomatis bekerja sesuai dengan siklusnya. Penelitian menyebutkan jika ekstensif tentang siklusnya fisiologi, proses pencernaan memiliki tiga siklus yang didasarkan pada figa fungsi tubuh yaitu menyerap sari makanan, mencerna makanan, dan membuang sampah dari makanan. Walaupun ketiganya akan bekerja dengan aktif secara bersamaan, teapi mereka tiap masing – masing juga akan bekerja dengan intensif selama delapan jam di waktu – waktu tertentu.

Lalu apa saja efek lembur bagi wanita? Berikut informasi mengenai apa saja pengaruh ataupun efek lembur hingga malam hari.

Gangguan tidur
Efek pertama yang datang adalah gangguan tidur. Ada sekitar 10% orang yang bekerja pada malam hari dan memiliki gangguan pada tidurnya, misal insomnia, mengantuk yang berlebihan, dan juga mengalami kesulitan agar bisa tetap terbangun di tempat kerja. Penelitian menyatakan jika pekerja malam adalah orang yang hak untuk tidurnya telah dirampas. Walaupun mereka dapat menukar jadwal tidurnya, namun tetap saja akan terasa sangat sulit karena hal ini bertentangan dengan jam siklus pada tubuh.

Beresiko mengidap penyakit diabetes tipe 2
Penelitian menyatakan bahwa orang yang bekerja di malam hari mempunyai resiko lebih besar mengidap diabetes daripada yang bekerja di waktu biasa. Di penelitian lainnya, memperlihatkan bahwa pekerja yang mempunyai waktu kerja shift akan memiliki resiko mengidap diabetes tipe 2. Hal ini karena adanya dampak pergantian waktu dan berpengaruh pada aktivitas insulin yang menyebabkan gula darah naik pada tubuh.

Itu dia informasi mengenai efek lembur bagi wanita. Semoga Anda bisa selalu menjaga kesehatan dimanapun dan kapanpun.

You Might Also Like

0 komentar